Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan

Lintas Gue - Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan, berbicara soal drama mungkin hal yang terlintas difikiran kita adalah sebuah pertunjukan panggung lalu diperankan oleh beberapa tokoh. memang secara garis besar drama merupakan hal yang menampilkan kisah atau cerita tertentu yang dibawakan oleh beberapa tokoh pemeran. kalian semua tentu pernah melihat pementasan drama kan ? atau malah pernah bermain drama ? buat kalian yang sudah pernah melihat drama tentu paham betul tentang drama, biasanya drama itu disesuaian dengan isi cerita, kalau ceritanya lucu ya pemeran tokohnya bertingkah lucu dan aneh-aneh, begitupun kalau ceritanya sedih ya terkadang para pemerannya begitu menjiwai dalam memainkan alur cerita.

Contoh Naskah Drama Persahabatan - berbicara soal drama kali ini admin akan membahas drama yang bertemakan persahabatan, memang buat kalian semua sudah tak asing lagi kan tentang Sahabat? apalagi kalian yang masih muda, tentu mempunyai sahabat terbaik didalam hidupmu. yang namanya sahabat itu merupakan sosok yang sangat berarti buat kita. karena sahabat adalah orang yang rela berkorban demi kita, baik susah maupun senang dia selalu berada disamping kita, dan dengan senang hati mengulurkan tanggannya untuk kita.

Berikut silahkan disimak artikel tentang Contoh Naskah Drama Singkat tentang Persahabatan

Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan
Sumber : ateerah-roarer.blogspot.com

Judul : Persahabatan Sejati
 
Tokoh :
- Rendy - Bagas - Andi - Anggi - Dinda - Ibu Guru

di sebuah sekolah menengah pertama atau SMP terdapat suatu persahabatan yang terjalin begitu erat, mereka adalah suatu geng yang sangat rajin dalam belajar, mereka semua adalah Rendy, Bagas, Andi dan Dinda. mereka berempat selalu bareng, kemana-mana bareng, ke kantin atau ke perpus selalu bersama, ya bisa dibilang persahabatan mereka sangatlah dekat. hampir seperti keluarga sendiri.

Suatu ketika dikelas, mereka mendapatkan tugas yang diberikan oleh guru matematika. yang mana mereka disuruh buat merangkum rumus-rumus dan mengerjakan soal.

Dinda : eh temen-temen kita ke perpus yuk ? ngerjain disana aja gimana ( dinda mengajak teman-temannya untuk ke perpustakaan )
Bagas : iya nih biar cepet selesai gimana nih ?
Andi : aku sih nurut aja yang penting cepet-cepet dikelarin deh biar bisa main nantinya.
Rendy : dasar pikirannya andi main mulu.. yaudah yok semuanya ke perpus.. 
Andi : hehehe iya iya maaf yaudah gih buruan

Mereka semua memutuskan untuk pergi ke perpus dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Bagas : eh din, kamu bisa ngerjain soalnya ngga ? aku sama rendy biar bagian merangkum aja gimana?
Dinda : yaudah aku sama andi yang ngerjain soalnya deh.. kalian ngerangkum ya..
Andi : eits.... tunggu-tunggu curang nih kan aku ngga bisa, masa suruh ngerjain soalnya, ngga mau, tukeran pokoknya bagi tugas lah.. ( Andi merasa ngga bisa ngerjain soal pengennya cuman ngerangkum aja )
Rendy : yaelaah bro, udah sih nyantai ada dinda juga, lagian kamu gih ngga ngapa-ngapain dari pada nganggur kan? 
Bagas : iya tuh, pikirannya cuman mau main melulu, yaudah ayok buruan dikerjain tugasnya loh..
Dinda : sudah.. sudah.. kalo andi ngga mau biar aja sendiri yang ngerjain, aku bisa kok.
Andi : eh engga-engga, jangan ngambek din, iya ayok bareng-bareng kita kerjain soalnya, 

Mereka pun melanjutkan kerja kelompoknya diperpustakaan.. tak terasa hampir setengah jam mereka sudah menyelesaikan tugasnya, dengan cepat mereka pun mengumpulkan tugasnya.. kepada guru.

Dinda : ini buk, tugas kita sudah selesai, bagian rangkuman rumus sama soalnya juga udah selesai..
Ibu Guru : kalian rajin ya.. padahal baru setengah jam diberikan tugas, eh cepet selesainya.. tetep perhatankan kelompok belajarnya ya..
Bagas : hehe iya bu.. kan kita anak rajin, wajar dong
Rendy : hush.. jangan sombong dulu gas.. lagian kalau ngga kerja kelompok kita juga ngga akan selesai..
Bagas : hehe iya iya maaf.. 
Andi : sudah.. sudah tugasnya selesai kan? yuk kita main bareng-bareng..
Dinda : dasar , nantinya nunggu Istirahat.. ada bu guru juga nih, ngga sopan kamu..
Ibu Guru : *senyum* kalian duduk-duduk dulu ya.. sebentar lagi jam-nya juga abis kok, ibu mau ngoreksi dulu hasil kerja kelompok kalian.. sambil kelompok-kelompok yang lain.
Andi : hehe iya juga ding ya..

Mereka pun kembali ke tempat duduk masing-masing, sambil menunggu kelompok lain menyelesaikan tugasnya.. dan jam istirahat pun tiba, mereka sudah ngga sabar pengen main dan ke kantin bersama 

Bagas : eh udah istirahat nih, yok keluar nongkrong di kantin?
Rendy : ayok.. mau makan apa kita?
Dinda : ya apa geh ? aku masih rada kenyang minum aja kali aku ntar..
Andi : yaudah yuk temen-temen ke kantin keburu abis entar waktunya..

Saat mereka di kantin, mereka saling ngobrol dan bercanda satu sama lain.. itulah kebersamaan mereka setiap hari.. ketika jam pelajaran mereka akan fokus belajar dan ketika diluar jam pelajar mereka pun tetap kompak dan enjoy.

bel istirahat pun sudah berbunyi, menandakan kalau istirahat sudah selesai. mereka pun bergegas untuk masuk ke kelas.

Dinda : masuk yuk udah abis nih istriahatnya..
Bagas : ayuk.. ntar telat kan ngga enak.
Rendy : aku juga udah selesai nih..
Andi : bentar lagi sih.. nanggung loh, belum melorot nasi nya..
Bagas : aih dasar.. udah cepet.. ( bagas pun mengajak andi untuk masuk ke kelas )

Setelah mereka semua masuk kelas.. dan guru pun masuk kemudian dari pintu ada sosok siswa baru yang rupanya murid pindahan.

Ibu Guru : kenalin ya.. ini temen baru kalian.. silahkan perkenalkan diri kamu sama temen-temen barumu..
Anggi : perkenalkan nama saya Anggi, saya murid pindahan dari SMP 3..
Ibu Guru : gimana anak-anak sudah kan perkenalannya? apa ada yang ditanyakan kepada anggi ? silahkan ditanya.
Bagas : oh ya kenapa pindah ke SMP 2 ? bukanya SMP 3 itu lebih bagus ya Nggi?
Anggi : iya, soalnya ayah saya kerja disini jadinya kami sekeluarga terpaksa harus pidah kesini..
Bagas : oh ya gapapalah salam kenal.. 

Anggi pun duduk dibangku nya dan guru pun melanjutkan pelajarannya...

Bersambung..

Itulah informasi terbaru seputar Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kalian semua yang sedang membutuhkan drama untuk pementasan. tunggu drama-drama menarik lainnya yang tentunya bakalan menghibur hati sobat semua.

Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown