Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan

Lintas Gue - Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Drama, sebenarnya drama itu apa sih? apa diantara kalian belum tahu tentang arti drama ? kalau menurut admin sih Drama adalah suatu pertunjukan atau pementasan cerita dalam bentuk dialog. tentu dari sini kalian sudah paham kalau pementasan drama atau teater yang menggunakan dialog sebagai media komunikasi, banyak sekali drama yang mengangkat cerita-cerita lama mengenai sejarah atau legenda zaman dahulu, nah biasanya cerita-cerita tersebut sedikit membosankan untuk kita para anak remaja, mereka cenderung lebih menyukai cerita yang bertemakan modern. misalnya apa? ya masalah cinta, persahabatan ya hal-hal disekitar kita lah walaupun sederhana tetapi sangat seru sekali bila dibahas dalam bentuk drama.

Contoh Naskah Drama Singkat Persahabatan - memang hal yang sudah tak umum lagi buat kita semua ya Persahabatan, kalian semua tentu punya sahabat kan? iya, dia adalah orang yang rela membantu kita dikala susah ataupun senang, sahabat selalu memberikan pertolongan kepada kita, dia memang teman sejati didalam kehidupan kita. banyak hal yang kita dapatkan dari seorang sahabat, yaitu kesetiaan dan kebersamaan, untuk kalian yang mempunyai sahabat tentu kalian semua saling percaya satu sama lain, karena yang namanya sahabat itu ngga ada hal yang ditutup-tutupi. 

Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan
Sumber : www.popularphotographybiz.com




Berbicara soal sahabat, admin akan memberikan Cerita lanjutkan dari persahabatan disekolah berikut silahkan disimak Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan Sejati :


Nah, buat kalian yang belum membaca cerita awalnya langsung ke ► Cerita Part I

Anggi memang murid baru yang rada pendiam, dia terlihat begitu lugu tetapi kalau soal materi belajar anaknya biasa-biasa saja. dia pun duduk bersama Andi yang kebetulan dia duduk sendirian.

Anggi : aku boleh duduk sini? ( tanya anggi kepada andi )
Andi : oh boleh-boleh, nyantai aja sih hehehe 
Anggi : makasih ya. kenalin aku anggi..
Andi : iya aku Andi. salam kenal juga..
Anggi : ngomong-ngomong sekolah ini bagus ya ?
Andi : ya lumayan, tapi ya sama ajalah namanya juga sekolahan.. yaudah nanti kitalanjut ngobrol ya kalau sudah istriahat,
Anggi : oke deh..

Bel istirahat kedua pun berbunyi, mereka pun bergegas untuk sholat dan makan siang.

Andi : eh kamu mau kemana nggi ? 
Anggi : ngga tau nih, aku kan anak baru, jadi masih malu mau keluar..
Andi : yaudah ikut kita orang aja yuk ke kantin ?
Bagas : iya nggi, enak loh makanan ibu kantinnya..
Rendy : iya udah ayok ikut aja ( Rendy menarik tangan anggi untuk diajak keluar bersama )
Anggi : eh.. ehh, jadi malu aku iya aku ikut tapi jangan lama-lama ya..
Dinda : emang kenapa ? 
Anggi : ngga apa-apa kok ..

Mereka pun bergegas ke kantin dan setelah itu sholat bersama.. dimasjid.. kemdian setelah semuanya selesai, bel istirahat pun berbunyi. menandakan kalau istirahat telah selesai..

Bagas : eh udah masuk nih, buruan yuk..
Dinda : yaudah, nanti telat kena hukuman lagi huh..
Andi : yaudah ayo..

Mereka semua pun kembali masuk kelas dan siap untuk melanjutkan pelajaran berikutnya..

Andi : gimana ? enak kan makanan kantinnya ?
Anggi : hehe iya enak, besok-besok ajakin lagi ya..
Andi : weitsss.. tenang aja deh kalau sama kita orang mah..
Anggi : makasih ya..

setelah mereka belajar, dan bel pun berbunyi kembali menandakan kalau pelajaran telah usai, dan mereka pun siap-siap untuk bergegas pulang..

Bagas : eh pulang bareng yukk.. main kerumah ku? soalnya ngga ada orang di rumah?
Andi : mau ngapain gas ? capek kali baru pulang geh..
Bagas : ya main lagi lah.. sambil main PS ?
Rendy : yukk aku mau ikut..
Dinda : ogah ah.. ntar dimarah mama aku pulang sekolah telat.
Bagas : dasar cewek, udah sono pulang, huhuhu (Bagas pun meledek dinda)
Dinda : awas kamu ya.. yaudah deh aku pulang dulu yaa.. sampai besok
Andi : oh iya, Anggi kamu mau ikut main bareng ?
Anggi : eh maaf aku ngga bisa, soalnya ada urusan keluarga disuruh cepet pulang..
Andi : oh yaudah ngga apa-apa besok lagi..
Bagas : lah kok ngga pada ikut? yaudah ngga jadilah besok ajalah kalau semuanya ikut biar enak
Andi : iya yaudah pulang kerumah masing-masing aja ya..

Mereka pun akhirnya pulang kerumahnya masing-masing, dan sampai esok paginya mereka bergegas untuk berangkat sekolah..

Andi : eh, anggi.. gilak jam berapa kamu dateng ke sekolah?
Anggi : hehe tadi kok setengah 7, takut telat soalnya.. 
Andi : wih jarang-jarang.. kita aja berangkat ya jam 7 terus..
Bagas : iya nih, apalagi Rendy nih sering banget masuk telat..
Rendy : apa sih ngga usah bongkar kartu..
Dinda : eh temen-temen maaf aku telat nih.. soalnya tadi bantu-bantuin mama dulu..
Bagas : dasar, masa kamu kalah sama anggi, dia aja berangkat setelah 7 loh..
Dinda : hah? masa sih? wih jangan-jangan anak rajin nih Anggi..
Anggi : aduh engga kok engga.. tadi diantar ayah sekalian dia berangkat kerja.. soalnya jadinya ya ngikut pagi deh..

Bel sekolah pun berbunyi.. menandakan kalau pelajaran segera dimulai..

Ibu Guru : Selamat pagi anak-anak, gimana apa materi kemarin sudah dipelajari?
Murid : sudah buu ( jawab seluruh murid )
Ibu Guru : oke baik, kalau begitu saya minta perwakilan dari kelompok Dinda membahas materi nya..
Dinda : oh baik bu.. saya minta andi buat jelasin kedepan..
Andi : eih. apan engga-engga, maaf bu.. soalnya dinda yang ngerjain..
Murid lainnya : huuuu dasar.... (terikan sekelas sambil menertawakan )
Andi : hehee... ( andi pun malu )
Ibu Guru : ya sudah, sudah tolong diam,, ibu akan melanjutkan materi berikutnya..
Anggi : memang tugas apaan ndi?
Andi : anu kemarin dikasih tugas matematika sama bu guru, perkelompok gitu..
Anggi : terus? udah selesai tugasnya?
Andi : udah sih, cuman kan aku ngga ngerti hehee ya gitulah
Anggi : oh.. yaudah.. gapapa

Bel istirahat pun berbunyi.. menandakan jam istirahat sudah dimulai..

Andi : eh udah istirahat nih. yuk keluar.. nggi
Anggi : ayuk. makan tempat kemarin ya..
Dinda : weh mentang-mentang temen baru.. kami dtinggalin,
Andi : yaelah ayuk ikut semuanya malah..
Bagas : yaudah buruan entar telat lagi..
Rendy : bentar aku ke wc bentar kalian duluan aja,, huh ntar nyusul
Bagas : awas sampe lama..
Rendy : iya-iya..

Mereka semua pun ke kantin bersama, lambat laun mereka mulai akrab berlima, kemana-mana pun bareng dan selalu bersama. tetapi anehnya kalau setelah pulang sekolah pasti si Anggi jarang mau diajak pulang bareng.. 

Andi : yok nggi main ke rumah bagas ?
Bagas : ayok kemarin kan ngga bisa tuh..
Anggi : eh maaf ya.. maaf.. bukannya ngga bisa tapi ini penting banget soalnya aku mau bantuin ibu dirumah.
Dinda : oh, emang mau bantu apa? sapa tau kita juga bisa ikut.
Anggi : ngga usah-ngga usah.. malah ngerepotin.. yaudah aku duluan ya 
Rendy : yaudah ati-ati ya ,
Anggi : iya makasih..

Mereka berempat pun heran kenapa ya anggi kok jarang mau diajak pulang, tapi hal tersebut ngga jadi masalah, ya mereka tetap berteman seperti biasa dengan anggi.

Bagas : kenapa ya anggi jarang mau bareng kita kalau pulang?
Andi : kurang tau juga aku gas, ngga pernah nanya soalnya
Dinda : yee udah sebangku aturan kamu lebih tau lah.
Rendy : iya tuh, harus nya tau kamu itu ndi..
Andi : yaelah aku nih ngga kepo-kepo amat buat nyampurin urusan orang lain.. 
Bagas : yaudah , kita berempat aja yuk.. main kerumah..
Rendy : yaudah ayok tanganku udah gatel nih mau tanding PS..
Andi : yaelah kalian bakalan kalah udah nyerah aja dari sekarang
Bagas : ngga usah pada sombong biasanya yang kebantai juga siapa hahahaa
Dinda : dasar cowok!! aku mau liat film dilaptop mu ya gas ada kan?
Bagas : ada kok, pasti film film drama korea ya? ieyuh banget
Dinda : ya biarin kok!! suka-suka
Rendy : yaudah yuk cepet..

setelah itu mereka berempat memutuskan untuk bermain kerumah bagas, ya sekalian nugggu rumah soalnya ayah-ibu dari si bagas ini sedang keluar kota. ngga terasa udah sore,, dan mereka pun harus pulang kerumah masing-masing..

Dinda : eh udah sore nih, pulang yuk?
Andi : tunggu sih bentar lagi loh tanggung..
Rendy : udah jam 5 ini ndi.. kan bisa loh besok lagi..
Bagas : lah mau ngapain sih , lagian ngga ada tugas juga.. 
Dinda : aku udah disuruh pulang daripada kena marah besok ngga boleh main lagi deh..
Andi : yaudah deh, kalau gitu kita orang pulang dulu ya gas..?
Bagas : padahal kan lagi seru.. yaudah ati-ati ya..

waktu pun menunjukan waktu pagi, saatnya mereka untuk berangkat sekolah.. 

Dinda : loh? kamu gasik amat nggi ? pagi-pagi jam segini kok udah disekolah ?
Anggi : hehe iya aku cuman takut terlambat kan katanya kena hukuman hehehe
Dinda : oww.. soalnya aku ada jadwal piket jadinya berangkat duluan.. masih sepi ternyata.
Anggi : hm.. mau aku bantuin nyapu?
Dinda : ngga usah bentar doang kok.. ngomong-ngomong kamu bangun jam berapa?
Anggi : aku jam 4 , abis itu bantu-bantu orang tua.
Dinda : kamu anak rajin ya.. hehe aku aja kadang molor terus kalo disuruh bangun..
Anggi : hehe ya udah kebiasaan soalnya ,
Andi : loh? ciye ciyeee pagi-pagi udah berduaan dikelas hehee
Bagas : wow,, sosweeettt (bagas dan andi mengejek mereka )
Dinda : ish.. apa sih ngga ada apa apa lagian aku ada jadwal piket, nih si anggi biasa pagi-pagi udah dikelas..
Rendy : bener tah? emang dateng jam berapa? kaya penunggu sekolah aja kamu nggi
Anggi : hehe enggak kok, takut telat aja sih. hehee

Bersambung...

Tunggu update cerita selanjutnya ya..

Itulah informasi terbaru seputar Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat kita semua. jadikan contoh naskah diatas untuk inspirasi menampilkan pertunjukan drama disekolah. nantikan drama-drama keren dan menarik selanjutnya.

Contoh Naskah Drama tentang Persahabatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown